Rusdin Sakaria: Jabatan Adalah Amanah dan Titipan

    Rusdin Sakaria: Jabatan Adalah Amanah  dan Titipan

    Mamuju Tengah - Kepala Desa (Kades) Tabolang Rusdin Zakaria mengartikan jabatan sebagai amanah yang harus dijaga dengan baik. Karena selain amanah, jabatan juga merupakan sebuah titipan.Hal tersebut dikatakan olehnya saat ditemui awak media di kantornya, Kamis (6/1/2022) lalu.

    Rusdin Zakaria sendiri merupakan Kades terpilih Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat yang memenangkan kompetisi Pilkades serentak yang dilaksanakan kabupaten Mamuju Tengah beberapa waktu lalu.

    Usai dirinya dilantik menjadi Kades Tabolang dan telah melakukan serah terima jabatan dari penjabat kades sebelumnya, Burhan. Kini Rusdin mulai berbenah untuk memimpin Desa Tabolang untuk periode 2021-2027.

    “Kita bersyukur telah diberi amanah oleh masyarakat tetapi tidak perlu terlalu berbangga hingga lupa diri, sebab jabatan itu hanyalah sebuah titipan” ucapnya.

    Ia juga mengungkapkan, bahwa dirinya merupakan penduduk asli pertama memimpin Desa Tabolang dari beberapa pemimpin-pemimpin desa Tabolang sebelumnya.

    “Saya bersyukur sekali karena selama ini, mulai dari orang tua sampai sekarang, barusan ada yang memimpin desa Tabolang yang termasuk penduduk asli. Nah, disitulah kita bersyukurnya karena terpilih menjadi kepala desa. Gembira sih gembira tapi kita juga tidak boleh terlalu senang karena ini adalah suatu amanah. Tidak boleh kita terlalu bangga, yang perlu kita pikirkan, Mampu tidak mensejahterakan masyarakat desa Tabolang, ” tuturnya.

    Tujuan saya sekarang, lanjut Rusdin, bagaimana upaya bisa menyatukan kembali masyarakat, akibat pesta demokrasi Pilkades kemarin.Ia berharap, dengan hadir dan terpilihnya dia menjadi Kepala Desa, bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk desa Tabolang. 

    Rosmini

    Rosmini

    Artikel Sebelumnya

    Polres Mamuju Tengah Gelar Konferensi Pers...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Mamuju...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali